Sabtu, 16 Agustus 2014

KINDNESS MALAYSIA BERI BANTUAN DAN HIBUR ANAK YATIM ACEH DI RUMAH ANAK YATIM MAKANUL ‘UBUDIYAH.



Sukamakmur – Sekumpulan anak muda dari Negeri Malaysia yang tergabung dalam lembaga non Pemerintah Kindness Malaysia bertolak ke Aceh untuk menyalurkan bantuan Vitamin, Kue-kue hari Raya dan sejumlah uang untuk operasional Rumah Anak Yatim Makanul ‘Ubudiyah (RAYMUA) Aceh. 
Relawan Kindness Malaysia Berfoto dengan Tgk. Muallim


Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari yang dimulai tanggal 13 sampai dengan 16 Agustus 2014 di operasional Rumah Anak Yatim Makanul ‘Ubudiyah (RAYMUA) Aceh. kegiatan ini disambut meriah oleh management RAYMUA dan anak-anak asuh yang tinggal di operasional Rumah Anak Yatim Makanul ‘Ubudiyah (RAYMUA) Aceh.


Tgk. Muallim Ibrahim selaku pimpinan operasional Rumah Anak Yatim Makanul ‘Ubudiyah (RAYMUA) Aceh dalam sambutan kedatangan NGO Kindness Malaysia (13/08) di Balee Seumebeut mengatakan sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran anak-anak muda dari Malaysia dari KINDNESS Malaysia untuk memberikan bantuan untuk operasional sekaligus motivasi untuk kenapa anak-anak asuh yang tinggal di RAYMUA. Dimana saat ini jumlah anak asuh RAYMUA 45 orang dengan rincian  39 anak asuh perempuan dan 6 anak asuh laki-laki.

Penyerahan Bantuan oleh Kindness Malaysia

Muhammad Bin Kamarulazizi mewakili dari Kindness Malaysia menyampaikan sambutanya yang menyatakan sangat senang bisa hadir di Aceh tepatnya di Rumah Anak Yatim Makanul ‘Ubudiyah (RAYMUA) Aceh. Dimana Kindness Malaysia membuat program pemberian bantuan Operasional, pembagian vitamin untuk anak-anak dan juga kue hari raya. Misi Kindness Malaysia ke Aceh bukan yang pertama bagi Kindness Malaysia melakukan misi kemanusiaan diluar negeri, tapi sudah banyak misi-misi kemanusiaan lainya bahkan sampai ke Negara Mianmar.


Azroel Membagikan Vitamin buat anak-anak
Rumah Anak Yatim Makanul ‘Ubudiyah (RAYMUA) Aceh Muhammad Bin Kamarulazizi atua cek Mad membawa rekan-rekanya dari Negeri Kedah Malaysia, yaitu Saudara Azzam,  Azroel dan tiga orang relawan lainya yang siap memberikan motivasi bagi anak-anak yatim di RAYMUA.

Pada hari selanjutnya Kindness Malaysia membuat project untuk anak-anak yatim yaitu project Motivasi dan Hiburan dimana membuat anak menjadi lebih aktif dalam diskusi, kemudian dilanjukan dengan project Vitamin dengan membagi vitamin ke tiap-tiap anak.


Relawan Kindness Malaysia berbagi motivasi
Dan kemudian Kindness Malaysia melajutkan ke project pembagian kue raya dimana dalam project ini diawali dengan kegiatan hiburan adu teka teki. Terlihat anak-anak sangat tertarik dalam memberikan teka-teki yang sulit untuk dijawab oleh relawan Kindness Malaysia. 




Pada Jum’at pagi (15/08), relawan Kindness Malaysia dan perwakilan Rumah Anak Yatim Makanul ‘Ubudiyah (RAYMUA) Aceh, mengunjungi kantor Muslim Aid Aceh yang berada di Banda Aceh, dimana pertemuan ini membicarakan joint Program ekonomi kreatif antara Kindness Malaysia dan Muslim Aid Aceh yang di pusatkan di RAYMUA serta kerjasama untuk support anak yatim Rumah Anak Yatim Makanul ‘Ubudiyah (RAYMUA) Aceh. 


Kindness Malaysia Mengunjungin Muslim Aid Aceh
Kemudian momen yang terbaik yaitu melaksanakan project Singgi yang dilaksanakan Jum’at Malam (15/08) dimana Kindness Malaysia dimana project ini dilakukan memasukan uang pecahan Rp. 2000 – Rp 20.000,- dalam amplop yang kemudian disebar di area pelaksaan project ini, kemudian anak-anak yatim tersebut diminat untuk mencari sebanyak mungkin amplop yang disebar tersebut, Kindness Malaysia  melaksanakan ini dengan tujuan membuat anak-anak lebih bersyukur seberapa yang mereka dapat dan juga yang tidak mendapatkan uang untuk tidak iri dan tetap bersyukur.
Project Singgit



Project Serigit ini diakhiri dengan penyampaian kesan dan pesan dari relawan Kindness Malaysia dan anak-anak RAYMUA, dimana anak-anak turut mempersembahkan lagu untuk relawan Kindness Malaysia. 

Berikut Gallery Foto kegiatan Kindness Malaysia :
 
Anak Laki-laki menerika kue raya



 
Mutia Menerima kue Raya dari relawan Kindness

 
berbagi vitamin dan kue raya


Foto bersama pada hari terakhir

0 komentar:

Posting Komentar

hadis

"Barangsiapa mengambil anak yatim dari kalangan Muslimin, dan memberinya makan dan minum, Allah akan memasukkannya ke surga, kecuali bila is berbuat dosa besar yang tidak terampuni.( HR. Turmudzi)