Kamis, 15 Oktober 2015

Pelaksanan Qurban dari Warga Singapura di RAYMUA



Pada perayaan hari Raya Idhul Adha 1436 H tahun 2015 ini terasa sangat luar biasa dikarenakan banyak jumlah hewan qurban yang disembelih di Rumah Anak Yatim Makanul 'Ubudiyah Aceh (RAYMUA). Dimana daging qurban tersebut di bagikan kepada anak-anak yatim yang tinggal di RAYMUA namun juga dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berdomisili tidak jauh dari lokasi RAYMUA.


Alhamdulillah, berkat izin Allah Subhanallahu ta'ala kemudian berkat usaha ahli dewan RAYMUA serta dewan penasehat bapak Azhari Mohamed, Management dan anak asuh RAYMUA dapat menjayakan majlis Qurban tahun ini dengan meriah.

Pada kegiatan menjayakan ibadah qurban kali ini, binatang Qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing adalah qurban dari keluarga dan rakan-rekan Bapak Ramlan Haron dan Ibu Zaidah. Mereka adalah warganegara Singapura serta merupakan saudara sepupu dari Bapak Azhari Mohamed, seorang  ahli penasihat keuangan di RAMUA. Alhamdulillah Bapak Ramlan dan Ibu Zaidah dapat berkunjung ke Sibreh, Aceh Besar - provinsi Aceh untuk sama-sama menjalankan ibadah Qurban di pekarangan RAYMUA.

Kegiatan ibadah qurban berlangsung pada waktu lepas shalat Jum’at tanggal 25 September  2015, Kesemua binatang Qurban selamat dan disembelih serta kemudian diproses sehingga pembahagian kepada anak-anak dan penerima dari masyarakat di luar RAYMUA yang telah ditetapkan oleh Pak Muallim Ibrahim selaku pimpinan RAYMUA dan disetujui oleh Bapak Ramlan. Kemudian setelah acara majelis qurban selesai, pada malam harinya acara dilanjutkan dengan majlis makan malam anak-anak asuh RAYMUA dengan ahli dewan RAYMUA bersama tetamu dari Singapura, yang dimana acara tersebut diisi dengan diskusi meriah serta hiburan  meriah yang membuat anak-anak asuh RAYMUA semakin mesra dengan tetamu dari Singapura.
Sapi qurban dari Bapak Ramlan telah disembelih

daging qurban disusun untuk dibagi, terlihat bapak Ramlan ikut mendokumentasi

anak-anak RAYMUA berbaris menuggu pembagian

kambing qurban siap dibersihkan

Proses kedatangan dan Penjemputan tetamu dari Singapura
Bapak Ramlan dan Ibu Zaidah tiba  di Banda Aceh  dengan  pesawat Air Asia, pada hari Khamis 24 September 2015 disambut di bandara Sultan IskandaP Muda (SIM) oleh Pimpinan Rumah Anak Yatim Makanul ‘Ubudiyah Bapak Muallim Ibrahim. Alhamdulillah Bapak Muallim dapat menyambut dan menyantuni kedua tetamu  dengan tour sambil ziarah ke tempat-tempat peninggalan bencana tsunami di sekitar Banda Aceh dan beberapa tempat ibadah seperti mesjid Baithurahman.

Setelah melaksanakan Qurban serta berziarah ke kawasan peninggalan tsunami,  kemudian para tetamu dari pada Singapura pulang ke Singapura pada hari Ahad tanggal 27 September 2015 serta telah selamat sampai ke destinasi serta pangkuan keluarga.

Sambutan terima kasih dari Bapak Azhari Mohamed
Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan rasa syukur yang luarbiasa serta ribuan terima kasih kepada semua yangg terlibat menjayakan majlis Qurban tahun ini, terutama sekali Bapak Ramlam Haron dan Ibu Zaidah. Semoga Allah ta'ala memberkati usaha mulia kesemuanya dengan balasan Jannah insyaAllah. 

Semoga juga silaturrahmi RAYMUA dengan Bapak Ramlan berterusan di masa hadapan.

Pak Muallim ikut mengontrol dan mengecek pembagian daging qurban

0 komentar:

Posting Komentar

hadis

"Barangsiapa mengambil anak yatim dari kalangan Muslimin, dan memberinya makan dan minum, Allah akan memasukkannya ke surga, kecuali bila is berbuat dosa besar yang tidak terampuni.( HR. Turmudzi)